Catatan Gue

Jumat, 12 Desember 2014

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Mudah

Cara menghilangkan bau kaki. Masalah Bau kaki memang sangat mengganggu saat anda berada dikeramaian yang kadang jika kita peka untuk merasakan respon dari orang disekitar kita yang merasa terganggu saat bau kaki kita kurang enak. Tentunya hal tersebut membuat kita minder saat bergaul dan citra diri yang menurun terutama bagi pria dan wanita yang aktif dalam beraktifitas.





Yuk intip beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bau kaki dengan mudah menggunakan bahan alami.


Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Kaki

- Teh
Selain kopi anda juga bisa menggunakan teh sebagai penghilang bau kaki, Bagaimana caranya? caranya hampir sama dengan menggunakan lemon. Kita hanya perlu merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit.

- Jeruk lemon
Tips yang kedua ini caranya cukup sederhana, karena yang harus anda lakukan hanyalah merendam kaki anda di air perasan jeruk lemon. Rendam kaki anda dalam air perasan lemon selama 15-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Air perasan lemon dapat mengontrol dan menjaga kelembapan kaki anda.

- Kopi
Seperti yang sudah saya katakan tadi, kopi lumayan ampuh dalam menghilangan bau kaki, bagaimana caranya? anda bisa memasukan bubuk kopi kedalam plastik silica, untk kemudian anda simpan dibagian bawah sepatu anda.



Selain menggunakan beberap bahan alami yang disebutkan diatas, anda juga bisa mempraktekkan beberapa tips berikut agar kesehatan kaki selalu terjaga dan baunya tidak menyengat.

1. Selalu memotong kuku secara teratur
Mengapa harus memotong kuku? jawabannya karena kuku dapat menampung kotoran yang bercampur dengan bakteri dan keringat sehingga dapat menyebabkan bau kaki.Maka dari itu, potonglah kuku kai secara teratur agar anda terhindar dari bau kaki.

2. Gunakan selalu sepatu dan kaos kaki yang bersih
Nah, kalau menurut saya, langkah ini emang wajib dilakukan. Karena kalau sepatu dan kaos kaki yang kita pakai benar-benar bersih dan kering, maka bau kaki pun takkan terjadi.

3. Menggunakan Sabun Anti Bakteri
Tips yang pertama, jika kaki anda sudah terlanjur bau, anda bisa menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel di kaki anda

4. Menggunakan Deodorant
Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih dibagian ketiak, ternyata deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa mencoba menggunakan deodoran sebagai solusinya.

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown