Catatan Gue

Kamis, 11 Desember 2014

7 Manfaat dan khasiat buah pepaya untuk kesehatan

Manfaat buah pepaya tidak hanya dipakai sebagai makanan pencuci mulut setalah makan namun juga ternyata buah ini dengan dengandungan nutrisinya mampu memberikan nilai tambah untuk kesehatan tubuh anda.

Adapun kandungan vitamin A, Vitamin B, dan Vitamin C yang tinggi dalam buah pepaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga beberapa organ intim termasuk kulit dan mata agar tetap sehat. Selain itu kandungan serat yang ada pada buah pepaya membuatnya sangat baik untuk dikonsumsi rutin untuk memperlancar pencernaan dan anda tidak susah buang air besar lagi. Simak berikut ini 7 manfaat buah pepaya untuk kesehatan.


Manfaat buah pepaya

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imunitas)
Mungkin anda perna mengalami yang namanya badan meriang, flu, dan demam secara tiba-tiba padahal cuaca sedang cerah. Hal ini bisa saja disebabkan karena menurunya kekebalan tubuh atau sistem imunitas kita. Bagi anda yang mengalaminya bisa mencoba mengkonsumsi buah pepaya untuk mengatasinya karena kandungan vitamin C pada buah ini mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

2.  Mengatasi Sembelit dan Pemperlancar Pencernaan
Kandungan Papain pada pepaya mampu untuk membunuh bakteri yang menggangu sistem pencernaan serta sebagai biang penyebab sembelit. Dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur akan menghindarkan anda dari hal tersebut serta memperlacar BAB.

3. Pembersi Racun Dalam Tubuh
Banyak dari kita yang hobi mengkonsumsi makanan ce[at saji maupun makanan-makanan yang diolah dari bahan-bahan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Zat-zat terseut dapat berubah menjadi racun yang berbahaya. Maka dari itu dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin akan membuat antioksidan yang dikandungan menetralkan racun-racun tersebut.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Sudah jelas bahwa kandungan vitamin A yang sangat tinggi pada buah pepaya tentu sangat bemanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

5. Mencegah Stroke dan Serangan Jantung
Selain kaya akan vitamin A buah pepaya juga kaya akan zat antioksidan yang tentunya bermanfaat sekali mencegah terjadinya oksidasi kolestrol yang menyebabkan stroke maupun serangan jantung.

6. Menjaga Agar Kulit Tetap Sehat
Bagi anda yang memiliki masalah kulit kering maupun kusam bisa mencoba mengatasinya dengan rajin mengkonsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin C dan E pada buah ini akan mambantu mengatasi kulit kering serta meremajakan sel kulit anda.

7. Mengobati Luka Pada Kulit
Selain dagingbuah yang kaya akan manfaat ternyata kulit buah pepaya pun memiliki manfaat untuk mengobati luka. Maka dari itu jika anda menderita luka iritasi maupun luka gores pada kulit anda bisa mencoba mengobatinya dengan obat alami yang satu ini.

Demikian 7 manfaat dari buah pepaya yang bisa dijabarkan diatas. Semoga artikel ini bisa mendorong pembaca untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan saturan agar lebih sehat.

7 Manfaat dan khasiat buah pepaya untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown