Catatan Gue

Jumat, 12 Desember 2014

5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah mangga seperti belum banyak diketahui bahwa buah yang manis ini mengandung berbagai nutrisi yang cukup baik untuk menyehatkan dan dipakai untuk perawatan kulit. Buah mangga pada umumnya dikonsumsi sebagai buah yang manis sehari-hari sehabis makan atau saat kita bersantai ria.


Seperti diketahui bahwa mangga mengandung berbagai vitamin dan mineral serta serat dan enzim yang cukup tinggi. Nutrisi ini bisa kita manfaatkan untuk menjaga pencernaan dan organ intim. Selain itu buah mangga sebaiknya kita konsumsi dalam diet sehari-hari dengan buah dan sayuran lainnya untuk melancarkan pencernaan dan memperbaiki metabolisme.

Pembaca sekalian simak beberapa manfaat penting buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini:

Manfaat buah mangga

1. Kulit lembut dan bersinar
Ahli Gizi mengatakan kandungan serat dalam mangga sangat tinggi, termasuk juga Vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kulit, mencegah kusam, mencegah pori-pori terbuka,dan mengatasi masalah jerawat, serta menghaluskan siku, lengan dan lutut. Mengkonsumsi mangga secara teratur membuat warna kulit terlihat lebih merata, lembut dan lebih bersinar. Vitamin C, dalam buah ini juga membantu pembentukan kolagen, yang membuat kulit lebih sehat. Phenol dan enzim dalam mangga baik untuk kecantikan kulit dan rambut, karena mangga mengandung vit B-3 dan B-komplek yg sangat berguna untuk rambut.Anda dapat mengoleskan kulit mangga ke wajah selama kurang lebih 10 menit untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat di kulit sehingga mengurangi jerawat yang merupakan masalah kesehatan wajah paling umum. Atau teman-teman bisa memanfaatkan buah mangga dan menjadikannya masker. Berikut beberapa langkahnya :
  • Siapkan satu buah mangga, kupas lalu buang bijinya. Potong dua dagingnya lalu setengah dari potongan tersebut dihaluskan dengan blender. Taruhlah dalam mangkuk.
  • Berikan dua sendok makan bubuk oatmeal dan dua sendok makan whipped cream pada buah mangga yang telah dihaluskan.
  • Aduk bahan secara merata sehingga terlihat seperti pasta dengan butiran yang agak kasar.
  • Masukkan campuran tersebut ke dalam kulkas, selama 10 menit.
  • Aplikasikan masker ke seluruh wajah dan leher. Lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas wajah dan leher menggunakan air hangat.

2. Melancarkan Pencernaan
Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan. Bahkan, buah ini juga mengandung enzim yang menenangkan perut dengan mencegah keasaman dan sembelit karena tinggi akan kandungan serat di dalamnya.

3. Kesehatan Organ Vital
Kandungan vitamin E dalam buah mangga dapat meningkatkan dorongan seks seseorang dengan mengatur hormon organ kedewasaan dalam tubuh.

4. Meningkatkan Daya Ingat
Buah mangga memiliki kandungan jumlah asam glutamin yang cukup memadai. Senyawa ini sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan memori.

5. Menyehatkan Mata
Selain kaya akan vitamin C, buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Satu cangkir irisan mangga menyediakan setidaknya 25 persen kebutuhan harian vitamin A. Riset menunjukkan bahwa mangga berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti rabun ayam. pelunakan kornea, kekeringan pada mata, gatal-gatal pada mata dan masih banyak lagi.

Nah, demikianlah beberapa manfaat penting buah mangga yang bisa kita peroleh dengan mengonsumsinya setiap hari semoga kesehatan dapat terjaga untuk hidup yang lebih bahagia.

5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown