Catatan Gue

Jumat, 12 Desember 2014

7 Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Kulit kusam karena minyak berlebih dan seringnya aktifitas dibawah sinar matahari dapat membuat kulit terutama bagian wajah menjadi kasar. Tekstur kulit wajah yang kasar tentunya karena faktor eksternal mengingat setiap manusia dilahirkan dengan kulit halus saat masih bayi.


Terutama untuk kaum wanita, keadaan seperti disebutkan diatas akan sangat mengganggu kepercayaan diri dan berpengaruh pada produktifitas anda di bidang apapun. Jika anda mengalami masalah dengan krim wajah dari bahan kimia yang dijual di pasaran, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alami berikut ini untuk menghaluskan kulit wajah. Yuk, simak 7 bahan alami berikut ini untuk menghaluskan kulit wajah.

7 Cara menghaluskan Kulit Wajah

Menghaluskan Kulit Dengan Alpukat
Memang dari sejak dulu buah buahan sering di jadikan sebagai bahan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, hal ini dikarenakan buah - buahan banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan wajah. Nah cara menggunakannya dengan menghaluskan avokad bisa dengan menggunakan blander. Setelah halus gunakan sebagai masker.

Menghaluskan Kulit Dengan Putih telur
Putih telur ayam kampung dapat digunakan sebagai masker yang juga berguna untuk menghaluskan kulit muka. Oleskan ke seluruh permukaan kulit kecuali daerah sekitar mata. Biarkan sampai mengeras lalu seka dengan air suam-suam kuku.

Menghaluskan Kulit Dengan Pisang
Pisang Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit wajah menjadi halus yaitu dengan pisang. Jenis pisang yang bisa Anda gunakan yatu pisang ambon. Haluskan pisang tersebut  menggunakan sendok makan. Setelah itu, usapkan pada wajah sambil diberi sedikit pijatan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

Menghaluskan Kulit Dengan Jeruk Nipis
Ambil jeruk nipis lalu belahlah menjadi dua bagian. Gosokkan pada kulit muka secara perlahan. Lakukan ini terutama bagi Anda yang memiliki kulit jenis berminyak.

Menghaluskan Kulit Dengan Bengkoang
Sama halnya dengan avokad, bengkoang juga bisa mencerahkan dan memutihkan wajah. Cara penggunaanya sama dengan avokad.

Menghaluskan Kulit Dengan Tomat
Tomat pun dapat dijadikan masker. Lumatkan tomat hingga lembut. Ratakan ke permukaan muka dengan alat kuas khusus untuk masker. Biarkan selama 20 menit. Seka dengan air hangat. Kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori mengecil.

Menghaluskan Kulit Dengan Madu
Madu asli Untuk melakukan cara ini cukup mudah. Caranya, Anda bisa langsung mengoleskan tipis-tipis madu ke wajah. Setelah itu, beri pijatan sedikit pada wajah agar bahan alami ini meresap ke dalam kulit. Jika sudah merata, maka diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Dengan mengaplikasikan beberapa bahan alami diatas sesuai dengan pilihan yang cocok, tentunya anda bisa mendapatkan kulit wajah yang halus bersinar dengan harga murah dan aman.

7 Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown