Catatan Gue

Jumat, 12 Desember 2014

7 Manfaat dan khasiat buah durian bagi kesehatan

Pembaca sekalian manfaat buah durian memang sangat banyak. Selain dikenal di indonesia sebagai buah musiman yang sangat digemari karena kelezatannya, buah durian juga mempunya berbagai khasiat kesehatan yang sangat baik. Tidak dapat dipungkiri bahwa walaupun banyak yang menyukai buah ini namun ada juga yang sangat membencinya karena rasa dan aroma durian yang menyengat dan tidak cocok bagi beberapa orang.

Mungkin tidak mengherankan mengapa buah durian disebut sebagai raja buah. Ini disebabkan karena buah durian mengandung nutrisi berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Berbagai nutrisi tersebut dapat kita menfaatkan untuk membantu menjaga dan mempertahankan stamina tubuh tetap sehat dan fit sepanjang hari.


Nah, Untuk mengetahui berbagai manfaat dan khasiat penting buah durian secara detail bagi kesehatan tubuh, berikut ini penulis akan menyajikannya secara lengkap pada bahasan kali ini, Simak 7 manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh anda :

Manfaat buah durian

Pencernaan Yang Lebih Sehat
Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi anda.

Mengatasi Anemia
Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa anda.

Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi
Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi anda.

Untuk Kulit Lebih Awet Muda
Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.

Solusi Agar Tidak Mudah Lelah
Dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan, disaat aktivitas atau pekerjaan yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran.

Penangkal Depresi Secara Lebih Alami
Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.

Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah
Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal.

7 Manfaat dan khasiat buah durian bagi kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown